Shio 2008

Selamat, Anda telah melewati masa-masa susah maupun senang di tahun Babi Api. Anda siap mengarungi kehidupan di tahun Tikus Tanah yang dimulai 7 Februari nanti? Simak apa kata shio Anda, berdasarkan prediksi Xiang Yi, pengajar perbintangan klasik Chinese Ziweidoushu sekaligus pakar Fengshui Xuankong.

Shio Tikus
Shio tikus mempunyai pergerakan besar, tetapi spekulasi di tahun ini mendatangkan risiko cukup tinggi. Anda yang ingin menjalankan operasi besar tetapi tak begitu penting, semisal operasi mempercantik diri, sebaiknya diundur.

Wanita bershio Tikus harus lebih berhati-hati jika bepergian di malam hari. Prestasi di tahun ini makin meningkat. Jaga batas pergaulan, jangan mencoba hal-hal terlarang.

Kehidupan rumah tangga akan lebih sensitif. Waspada terhadap orang ketiga, bisa membawa kehancuran dalam berumah tangga. Saling mengalah dan menjaga perasaan adalah tindakan bijaksana.

Keuangan: Cukup bagus, terutama yang berhubungan dengan bisnis luar negeri. Yang kurang baik bila melakukan hal-hal bersifat insidensial karena bertabrakan dengan tahun yang sedang berjalan.
Percintaan: Yang belum mempunyai pasangan akan terwujud di tahun ini.
Karier: Bagus, akan ada promosi jabatan, terutama yang berhubungan dengan lawan jenis.
Kesehatan: Yang sudah tua harus menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah, termasuk komplikasi akibat kencing manis. Waspadai penyakit kulit dan kelamin, serta penyakit yang berhubungan dengan darah.

Shio Kerbau
Tahun ini menjadi tahun yang sibuk bagi Anda. Itu sebabnya Anda harus mengeluarkan tenaga ekstra dalam menyelesaikan pekerjaan dibanding tahun lalu.

Anda perlu waspada saat berkendara di daerah pegunungan dan jalan layang, terutama sopirnya. Patah tulang adalah risiko ringan yang mungkin terjadi. Perjalanan menggunakan pesawat terbang juga berisiko tinggi.

Keuangan: Hati-hati mengatur keuangan, jangan sampai terjadi skandal. Hindari percekcokan dalam rumah tangga. Tidak terlalu bagus membuka bisnis sendiri.
Percintaan: Akan ada masalah, sering bertengkar dengan pasangan. Jaga hubungan, keharmonisan, dan komunikasi dengan pasangan. Perempuan Kerbau harus berhati-hati terhadap pasangannya, ada kecenderungan gangguan dari pihak ketiga. Laki-laki Kerbau kurang peka, cenderung cuek.
Karier: Pekerjaan di kantor akan banyak revisi dari atasan. Tahun ini kesempatan promosi tinggi. Ada kesempatan jalan-jalan, terutama pekerjaan yang berhubungan dengan publik, tetapi tetap hati-hati dalam menjalankan tugas.
Kesehatan: Fisik Anda agak lemah, mesti menjaga stamina agar tak kemasukan virus. Meski tidak terlalu serius, orang tua bershio Kerbau sering sakit-sakitan. Jauhi daerah yang sedang terjangkit flu burung. Penyakit sapi gila masih akan memanas. Waspada penyakit rematik, terutama pada orang tua.

Shio Macan
Shio Macan harus memperhatikan masalah kesehatan, terutama yang disebabkan kelalaian dalam melakukan perjalanan padat. Lebih hati-hati berkendaraan, terutama di tikungan yang tajam. Tabrakan beruntun mungkin saja terjadi. Bunyikan klakson setiap tikungan.

Keuangan: Baik-baik saja. Bisnis baik, terutama yang berhubungan dengan kerajinan tangan.
Percintaan: Kendalikan emosi, jangan sampai terlibat perkelahian atau berebutan kekasih. Pria Macan selalu menarik perhatian gadis, sehingga harus pandai menjaga diri. Hati-hati, pasangan shio Macan mulai merasa bosan dengan pasangannya.
Karier: Baik, meski tidak bisa dibilang baik sekali. Ada angin segar untuk peningkatan jabatan.
Kesehatan: Jaga fisik terutama yang berkaitan dengan usus kecil, empedu, jari tangan, dan kaki.

Shio Kelinci
Tahun ini adalah tahun penuh kesenangan, terutama Anda yang bergerak di bidang hiburan. Perhatikan semua yang berhubungan dengan air dan udara. Kerja sama dengan pihak luar akan sangat menguntungkan.

Anda pengendara harus berhati-hati pada polisi tidur, trotoar, termasuk jalur busway. Anak kelinci penuh dengan keceriaan. Kelinci paruh baya jangan tenggelam dalam kesenangan dan melupakan kewajiban.

Tahun ini Kelinci sangat peduli pada penampilan, lebih centil, dan sering ke salon. Sesuatu yang perlu dijaga hal-hal yang berhubungan dengan air, bila berenang jangan ke tempat yang dalam.

Keuangan: Pengeluaran tahun ini sangat besar. Satu hal yang tidak boleh dilakukan adalah berspekulasi. Pebisnis harus berhati-hati pada penipuan.
Percintaan: Mudah mendapat pasangan, meski tidak menikah tahun ini. Pasangan suami istri kelinci harus pandai menjaga diri, jangan mudah tergoda.
Karier: Cukup baik untuk Anda yang di belakang meja. Namun, persaingan ketat dan tekanan meningkat bagi Anda yang berprofesi sales. Ada bantuan dari teman untuk menduduki posisi baru.
Kesehatan: Gangguan yang mudah timbul adalah pernapasan, hidung, paru-paru, dan penyakit kulit. Kelinci tua agak rapuh kesehatannya. Mimpi buruk sering mengganggu.

Shio Naga
Tahun ini tahun yang menjanjikan karena bintang yang mewakilinya adalah bintang duit. Anda yang akan membuka toko atau melakukan bisnis penjualan langsung akan memiliki hasil baik. Begitu pula dengan bintang film dan seniman.

Skandal seks, hal penting yang harus dihindari. Pengendara yang sering melewati daerah pegunungan sebaiknya berhati-hati dengan kabut tebal. Demikian pula yang sering bepergian malam hari. Jalanan gelap memungkinkan terjadinya masalah. Hindari tangan-tangan nakal. Suami istri sebaiknya berpikir positif, tidak saling curiga dan menyalahkan.

Keuangan: Baik, kemungkinan ada alokasi untuk menikah. Kerugian akan terjadi akibat penipuan atau spekulasi, terutama berhubungan dengan surat berharga.
Percintaan: Kemungkinan dapat jodoh. Bila sudah matang segeralah menikah. Bila sudah menikah bisa langsung punya anak.
Karier: Bagus sekali. Ada kemungkinan mendapat promosi jabatan. Anda yang bisnisnya berkaitan dengan bunyi-bunyian prospeknya bagus sekali.
Kesehatan: Penyakit yang harus diperhatikan adalah flu burung, tumor, usus buntu, kanker usus besar, pernapasan, dan gangguan pada tangan atau kaki.

Shio Ular
Tahun ini Anda memiliki aktivitas yang tinggi dan banyak melakukan perjalanan. Meski demikian, Anda tetap berhati-hati berkendara, ada indikasi bintang maut, kecelakaan tak terhindari bila Anda tak berhati-hati. Periksa kelaikan kendaraan Anda sebelum bepergian.

Keuangan: Baik, tidak ada masalah serius. Akan ada pinjaman besar untuk melakukan sebuah proyek besar. Bagi Anda yang suka taruhan sepakbola, sebaiknya tahun ini hindari untuk melakukannya.
Percintaan: Hubungan dengan pasangan bagus, ada kesempatan untuk menikah tahun ini. Pasangan suami istri hubungan juga baik-baik saja, meski salah satu di antara Anda lebih mementingkan orang lain daripada keluarga.
Karier: Pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan umum, dunia maya, restoran, dan travel akan menikmati keberuntungan yang menyenangkan. Ada perpindahan karier yang meningkat.
Kesehatan: Ada masalah yang berhubungan dengan jantung, mata, lidah, suhu tubuh, dan penyakit menahun lainnya. Ular paruh baya sudah saatnya memeriksakan mata. Mungkin saatnya memakai kacamata bagi yang belum.

Shio Kuda
Tahun ini Anda lebih lepas dan menyatu dengan alam.Oleh karenanya kontrol diri sangat penting, agar tidak berkembang menjadi kasar atau liar. Berhati-hatilah saat berkendaraan. Bila terjadi tabrakan, efeknya sangat keras, kendaraan Anda dapat rusak berat.

Sebaiknya Anda tidak sembarangan mengonsumsi makanan dan obat agar tak keracunan. Bagi yang hobi berenang dan memancing, waspadai binatang air yang datang tiba-tiba. Selalu siaga terhadap orang iseng adalah sikap bijaksana.

Keuangan: Ada kendala pada keuangan. Jika tak pandai mengatur pengeluaran, kesulitan keuangan akan membelit. Harus berhati-hati memakai uang, meski pada akhirnya bisa terselesaikan. Pebisnis sebaiknya mempertimbangkan pengajuan kredit yang berhubungan dengan properti.
Percintaan: Ada kemungkinan menikah. Pria Kuda ada kecenderungan royal pada perempuan. Hubungan dengan pasangan baik-baik saja.
Karier: Bagus, terutama pekerjaan yang langsung berhubungan dengan konsumen. Ada kemungkinan mendapat promosi jabatan, meski diberi target meningkat.
Kesehatan: Penyakit yang umum dialami di sekitar gigi, sariawan, batu empedu, hati, dan saluran kemih.

Shio Kambing
Secara umum, Anda di tahun ini galak sekali. Periksa kondisi mesin kendaraan dan berhati-hati di jalan adalah kata kunci Anda di tahun ini. Senggolan, tabrakan, hingga kebakaran mobil akan terjadi karena ingin mendahului kendaraan lain. Akibatnya sangat fatal, cenderung melukai bagian otak.

Jika terjadi gangguan kesehatan, jangan tunda melakukan pengobatan. Sebaiknya jangan berobat pada dukun atau orang yang tak berkompeten. Nelayan Kambing jaga jarak dengan kapal besar agar terhindar dari tabrakan. Perlu makin mendekatkan diri dengan Tuhan.

Keuangan: Agak lemah, tetapi ada uang penghibur. Sebaliknya, yang bekerja sebagai pengacara, konsultan, dan artis, keuangan Anda makin membaik.
Percintaan: Sedang romantis. Pertengkaran terjadi karena iri hati. Berpikir positif sangat diperlukan. Kemungkinan terjadi penundaan menikah.
Karier: Kurang mendukung. Terutama Anda yang bekerja di bidang pemasaran rumah, konsumen sering direbut orang. Anda yang bekerja di pabrik harus pandai-pandai menimbang rasa, terutama dengan perempuan. Yang bekerja di perusahaan kurang sehat akan mudah terdepak.
Kesehatan: Penyakit yang menghampiri adalah pelupa, depresi, demam, dan luka bakar.

Shio Monyet
Pada umumnya Anda shio Monyet di tahun Tikus ini baik, meski tetap berhati-hati dalam berkendaraan. Bila terjadi kecelakaan kecenderungannya kena kepala. Jauhi balita dan anak-anak dari jangkauan yang tinggi untuk menghindari benturan di kepala.

Mengendalikan diri adalah hal yang bijak bagi Anda di tahun ini. Jagalah pola makan, terutama Anda yang mempunyai riwayat sakit maag. Jika tidak, operasi menjadi jalan keluarnya.

Keuangan: Baik, bisa dikatakan tahun emas bagi Monyet. Apa pun yang dikerjakan bisa mendatangakan uang.
Percintaan: Ada orang yang bersedia diduakan lawan jenisnya.
Karier: Baik. Ada kemungkinan mendapat pekerjaan sampingan. Jabatan makin menguat, daya koordinasi makin baik dibanding tahun lalu, meski kadang-kadang masih dihinggapi kebimbangan dalam mengambil keputusan.
Kesehatan: Sering sakit kepala, perut, dan pita suara. Gangguan telinga menjadi warna sendiri bagi Monyet lanjut usia. Rambut rontok adalah hal wajar di tahun ini, tetapi jangan khawatir karena merupakan penyakit tahunan.

Shio Ayam
Secara umum fisik Ayam akan menurun. Masalah lalu lintas harus menjadi perhatian, terutama di malam hari. Kurangnya penerangan dan jalan berlubang sering menjadi penyebab kecelakaan. Anda yang sering melakukan perjalanan melewati pegunungan juga harus waspada.

Jatuh dari ketinggian menjadi salah satu warna bagi shio Ayam di tahun ini. Anak bershio Ayam sebaiknya menjauh dari air. Muda-mudi dianjurkan menghindari permainan balapan air.

Ayam yang bagus adalah para pemikir dan desainer. Operasi caesar lebih disarankan bagi ibu yang akan melahirkan. Hati-hatilah terhadap langit-langit yang rapuh karena sewaktu-waktu dapat runtuh.

Keuangan: Kurang. Investasi jangka panjang tidak menguntungkan, justru merugikan.
Percintaan: Ada kemungkinan menikah karena bosan pacaran.
Karier: Kurang bagus.
Kesehatan: Penyakit yang perlu diperhatikan adalah kaki, ginjal, saluran kencing, air liur, mata, rahim, dan payudara.

Shio Anjing
Tahun ini keberuntungan berpihak pada shio Anjing. Hiburan, makanan, dan kegembiraan selalu melekat. Sebagian besar keinginan akan terpenuhi. Pebisnis Anjing akan sibuk menjamu tamu. Waspada terhadap penipuan. Kemauan anak-anak Anjing menjadi lebih kuat.

Keuangan: Royal karena kebanyakan bergaul, sering mengajak makan orang lain.
Percintaan: Sangat baik. Anda yang sudah berumur secepatnya menikah. Anda yang jomblo akan mendapatkan pasangan. Hubungan dengan pacar baik. Itu semua lantaran bintang pergaulan muncul di tahun Tikus ini untuk Anjing. Pasangan suami istri menjadi lebih hangat, yang retak akan menemukan jalan baru.
Karier: Bagus, hanya Anda yang mempunyai perusahaan akan jalan di tempat. Terutama perusahaan yang ada hubungannya dengan jari, sebut saja kerajinan tangan. Pesanan banyak, sayangnya produksi terganggu.
Kesehatan: Waspadai penyakit sekitar mulut, tenggorokan, kelamin, pencernaan, dan saluran makanan.

Shio Babi
Tahun ini kurang menguntungkan bagi Babi. Banyak sekali masalah yang harus diselesaikan. Skandal seks bisa saja menghampiri artis shio Babi. Kesurupan dan hal-hal sejenis juga lebih rentan terjadi.

Para pengendara disarankan untuk tidak memacu kecepatan mobil melebihi batas, terutama di pertigaan dan perempatan jalan. Periksa dahulu kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Jaga jarak kendaraan Anda ketika berada di jalan tol.
Anak-anak bershio Babi menjadi lebih nakal. Orang sakit sering mengalami mimpi buruk. Hindari daerah epidemi flu burung.

Keuangan: Peruntungan jelek sekali. Harus memeras otak.
Percintaan: Jaga sikap untuk menghindari pertikaian. Ada kemungkinan menikah.
Karier: Pebisnis tidak disarankan untuk melakukan investasi yang terlalu berani. Pekerjaan yang berhubungan dengan hiburan cukup baik.
Kesehatan: Hati-hati penyakit sekitar lubang hidung, anus, dan jantung.Elemen 12 Shio
Tahun Shio   Elemen           Unsur
1900             Tikus               Logam
1901             Kerbau            Logam
1902             Macan             Air
1903             Kelinci            Air
1904             Naga                Kayu
1905             Ular                 Kayu
1906             Kuda               Api
1907             Kambing         Api
1908             Monyet           Tanah
1909             Ayam              Tanah
1910             Anjing             Logam
1911             Babi                Logam
1912             Tikus               Air
1913             Kerbau            Air
1914             Macan             Kayu
1915             Kelinci            Kayu
1916             Naga                Api
1917             Ular                 Api
1918             Kuda               Tanah
1919             Kambing         Tanah
1920             Monyet            Logam
1921             Ayam               Logam
1922             Anjing             Air
1923             Babi                Air
1924             Tikus               Kayu
1925             Kerbau            Kayu
1926             Macan             Api
1927             Kelinci            Api
1928             Naga               Tanah
1929             Ular                Tanah
1930             Kuda               Logam
1931             Kambing         Logam
1932             Monyet            Air
1933             Ayam               Air
1934             Anjing              Kayu
1935             Babi                 Kayu
1936             Tikus               Api
1937             Kerbau            Api
1938             Macan             Tanah
1939             Kelinci            Tanah
1940             Naga                Logam
1941             Ular                 Logam
1942             Kuda                Air
1943             Kambing         Air
1944             Monyet            Kayu
1945             Ayam               Kayu
1946             Anjing             Api
1947             Babi                A pi
1948             Tikus               Tanah
1949             Kerbau            Tanah
1950             Macan             Logam
1951             Kelinci            Logam
1952             Naga                Air
1953             Ular                 Air
1954             Kuda               Kayu
1955             Kambing         Kayu
1956             Monyet            Api
1957             Ayam               Api
1958             Anjing             Tanah
1959             Babi                Tanah
1960             Tikus               Logam
1961             Kerbau            Logam
1962             Macan             Air
1963             Kelinci            Air
1964             Naga                Kayu
1965             Ular                 Kayu
1966             Kuda               Api
1967             Kambing         Api
1968             Monyet           Tanah
1969             Ayam              Tanah
1970             Anjing             Logam
1971             Babi                Logam
1972             Tikus               Air
1973             Kerbau            Air
1974             Macan             Kayu
1975             Kelinci            Kayu
1976             Naga                Api
1977             Ular                 Api
1978             Kuda               Tanah
1979             Kambing         Tanah
1980             Monyet            Logam
1981             Ayam               Logam
1982             Anjing             Air
1983             Babi                Air
1984             Tikus               Kayu
1985             Kerbau            Kayu
1986             Macan             Api
1987             Kelinci            Api
1988             Naga               Tanah
1989             Ular                Tanah
1990             Kuda               Logam
1991             Kambing         Logam
1992             Monyet            Air
1993             Ayam               Air
1994             Anjing              Kayu
1995             Babi                 Kayu
1996             Tikus               Api
1997             Kerbau            Api
1998             Macan             Tanah
1999             Kelinci            Tanah
2000             Naga                Logam
2001             Ular                 Logam
2002             Kuda               Air
2003             Kambing         Air
2004             Monyet            Kayu
2005             Ayam               Kayu
2006             Anjing              Api
2007             Babi                 Api
2008             Tikus               Tanah

Source: Gaya Hidup Sehat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: